Tantangan Tugas Ke depan Miliki Dinamika Tinggi

28 Februari 2014, 12:50:14 WIB

Pangdam III/Siliwangi mengatakan tugas yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan dihadapkan dengan berbagai bentuk tantangan tugas yang lebih kompleks,  mempunyai dinamika yang tinggi, serta sulit diprediksi, khususnya tantangan tugas yang berkaitan dengan akan diselenggarakannya perhelatan besar pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2014.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim saat membuka kegiatan Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan  Kodam III/Siliwangi bertempat di Gedung Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Gudang Utara Bandung, hari Senin (17/2/2014).
 
Kegiatan Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan Kodam III/Siliwangi diikuti oleh 312 peserta terdiri dari para pimpinan dan Komandan Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi akan berlangsung selama 4 hari (17-20 Pebruari 2014).
 
Menurut Pangdam kegiatan Rapim Kodam III/Siliwangi merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI Angkatan Darat tahun 2014 dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama TA. 2013, menyampaikan arah kebijakan pimpinan Kodam III/Siliwangi, menyampaikan garis besar program kerja dan anggaran TA. 2014 serta menyampaikan strategi  transformasi TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam III/Siliwangi.
 
Sementara itu, Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi lanjut Pangdam mempunyai tujuan untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara pimpinan dengan para komandan satuan secara langsung, guna menyamakan visi, persepsi, dan solusi terbaik dalam meningkatkan kualitas pengabdian, sehingga tercipta soliditas dan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.
 
Diungkapkan Pangdam, Kodam III/Siliwangi mempunyai komitmen untuk selalu konsisten dengan upaya pemerintah untuk terus melanjutkan kebijakan reformasi birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja. Salah satu reformasi birokrasi yang sedang dikembangkan oleh Kodam III/Siliwangi, menurut Pangdam adalah penataan organisasi dan validasi orgas, agar lebih efektif dan efisien sesuai dengan tuntutan jaman, termasuk diantaranya adalah peningkatan profesionalisme prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi dalam setiap pelaksanaan tugas.
 
Hal tersebut menurut Pangdam sejalan dengan konsep strategi transformasi TNI Aangkatan Darat yang sedang dirumuskan, sehingga ke depan Kodam III/Siliwangi semakin profesional dan mampu menjawab tuntutan perkembangan jaman dan dalam Rapim akan disampaikan materi strategi transformasi TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Slw)
 



 
Komentar Berita (0)  


  Nama :
Alamat Email :
  Komentar :
     



 
 
 





DAFTAR LINK

dephan mabes tni tni ad tni al tni au polda jabar pemprov jabar

 

Copyright @ 2013. Infolahtadam III/Siliwangi. Jl Seram No. 9a Kota Bandung